Senin, 14 Maret 2011

Sony Luncurkan Sistem Pengontrol Game Baru



Sony Luncurkan Sistem Pengontrol Game Baru

SAN FRANCISCO – Sony baru saja meluncurkan sistem pengontrol game terbarunya. Kontroler ini dutujukan untuk gamer ‘kelas berat’ maupun biasa.
Dengan kontroler barunya yang disebut Move, Sony bermaksud menciptakan tren baru di kancah gaming. Sistem ini akan membantu Sony memacu langkah bersaing dengan para rivalnya Nintendo yang merupakan pelopor gaming berbasis gerak tubuh dan Microsoft yang sudah lebih dulu meluncurkan sistem pengontrol sejenis tahun ini.
Dilansir Reuters, Kamis (11/3/2010), kontroler terbaru Sony untuk PlayStation (PS) digunakan dengan webcam eye gaming. Webcam ini nantinya menerjemahkan gerakan tubuh si pemain ke dalam aksi dalam game di PS3.
Juru bicara Sony menyebutkan Move bisa membaca setiap gerakan dan menerjemahkannya dengan tepat dan akurat. Dari mulai game sederhana untuk anak-anak sampai game ‘berat’ seperti jenis action berkelahi bisa menggunakan Move.
Namun Sony berharap akan ada lebih banyak gamer kelas berat yang menggunakan Move. Pasalnya, tingkat akurasi kontroler berbasis gerak tubuh ini sangat tinggi, sehingga sayang jika hanya digunakan untuk jenis game yang sederhana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar